Mengenang Masa Remaja Era 90an (SMANCI)

Masa remaja adalah masa yang paling indah (kata orang sih..hehe) tapi memang begitulah adanya, kecuali remaja yang habis putus sama pacarnya pasti merasa tidak sebegitu indahnya..hehehe.
Yang merasa remaja era 90an pastinya masih ingat dong apa saja sesuatu yang ngetrend pada masa itu.

Zaman SMA lagi nge-trend nge-trendnya terutama anak cewek ke sekolah pake sepatu yang tinggi kayak sepatu tentara merk DocMart (biar gak keliatan gak pake kaos kaki pas dirazia sama guru BP..hehe).

Anak cowoknya pake celana cutbray modifikasi bagian bawahnya ditambal pake kain corak kotak-kotak. Karena mayoritas siswa di sekolah pake celana model cutbray begitu, pada akhirnya digalakan razia disponsori oleh guru BP serta mengajak para siswa kembali ke jalan yang benar (sesat kalee) dengan memakai celana standarisasi SMA (kayaknya guru BP nya iri kali ya..hehe).

Diwajibkan ikut ekstrakurikuler belajar komputer DOS, WS, Lotus terus nyimpen datanya di disket segede Gaban.

Nge-trend memanggil teman dengan menyebut nama Bapaknya.

Makan permen karet merk YOSAN terus rajin ngumpulin bungkus yang ada hurufnya yang nantinya disusun menjadi Y-O-S-A-N, tapi sampai habis beberapa kotak permen karet itu huruf “N” gak pernah muncul (hadeuh kayaknya pabrik permennya lupa nyetak tuh).

Anak cewek setiap hari ke sekolah didalam tas nya isinya majalah ANEKA YESS atau majalah GADIS.

Anak anak SMANCI pasti masih pada ingat tiap hari beli kartu request Radio Ewangga, yang isinya judul lagu, salam buat teman teman, yang ujungnya salam manis deh buat seseorang spesial.

Zamannya cinta monyet, kalau ketemu pacar rasanya malu malu gitu, terus lari deh ngumet di bawah meja (hehe..gak segitunya kalee).

Lagi nge-top grup boyband New Kids on The Block (NKOTB) “step by step uh baby…” sampai sampai model rambut disama samain.

Nah ini novel favorit karya Hilman Hariwijaya yang pastinya semua pada tau. Yap..bener sekali LUPUS. Mulai ngetrendnya pada era 80an berlanjut ke era 90an. Ngocol Abiiisss…

Masih banyak lagi hal hal yang membuat kita terkenang akan masa itu, masa having fun. Apa kabar remaja era 90an? Semoga kabar baik yang senantiasa ada. Tetap semangat ya..!!!

Salam Walagri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s