Mukadimah

Assalamu alaikum wr. wb.

Dede Sukarya, dari namanya saja orang bisa menebak kalau saya dari USA (Urang Sunda Asli). Saya dilahirkan di Kota Kuningan Jawa Barat. Bicara tentang Kuningan mengingatkan kita pada Gunung Ciremai, begitulah.. kota Kuningan merupakan kota kecil yang terletak di kaki gunung Ciremai. Tak heran kalau disana kita sehari hari akrab dengan udara yang sejuk dan cenderung dingin di pagi hari.

Kalau ingat Kuningan, tak lepas dari makanan khasnya. Biasa nya pagi hari sebelum beraktifitas kita sarapan dengan Hucap (bahasa umum di tatar sunda = kupat tahu), serabi plus goreng oncom, bubur empal dan masih banyak lainnya, itu sebagian makanan yang selalu membuat saya rindu pulang ke kota Kuningan.

Saat ini saya bekerja di perusahaan swasta nasional di daerah Borneo, tepatnya di Kalimantan Selatan. Itulah kenapa sebelumnya saya ungkapkan kalimat rindu pulang ke Kota Kuningan.

Demikian sedikit pengantar, mohon maaf apabila kalimatnya kurang tersusun dengan baik. Tak lupa saya mohon do’a, semoga saya dapat menulis yang bermanfaat khususnya bagi diri saya pribadi, umumnya bagi saudara saudari yang sempat membaca tulisan saya nantinya. Aamiin.

Wassalam

One thought on “Mukadimah

Leave a comment